Notifikasi
Tidak ada notifikasi baru.

Destinasi Kuliner Buka Puasa yang Tak Terlupakan di Lhokseumawe Aceh

Kota Lhokseumawe terkenal dengan kekayaan kulinernya yang khas. Keunikan cita rasa Lhokseumawe perpaduan budaya Aceh, Melayu
Kuliner Buka Puasa Khas Lhokseumawe Aceh

Kota Lhokseumawe terkenal dengan kekayaan kulinernya yang khas. Keunikan cita rasa Lhokseumawe perpaduan budaya Aceh, Melayu, dan India, menghasilkan hidangan istimewa, tak terkecuali menu buka puasa.

8 Menu Buka Puasa Khas Kota Lhokseumawe Aceh

Berikut beberapa hidangan khas Lhokseumawe yang siap memanjakan lidah Anda di momen berbuka:

1. Boh Rom-Rom

Hidangan pembuka ini terbuat dari tepung terigu yang dibentuk seperti bola-bola kecil, direbus dalam kaldu gurih berbumbu rempah. Rasanya gurih dan sedikit pedas, cocok untuk membuka selera.

2. Kanji Rumbi

Bubur khas Aceh ini terbuat dari beras, santan, dan aneka rempah. Di Lhokseumawe, kanji rumbi biasanya dimasak dengan tambahan udang cincang, wortel, dan seledri, menghasilkan rasa yang kaya dan tekstur yang unik.

3. Timphan

Kue tradisional ini terbuat dari tepung beras dan santan, diisi dengan pisang, kelapa parut, dan gula merah. Timphan memiliki rasa manis dan gurih yang seimbang, cocok dinikmati bersama teh hangat.

4. Leumang

Lemang, makanan khas Aceh yang terbuat dari beras ketan dan santan dimasak di dalam bambu, menjadi primadona di Lhokseumawe saat Ramadhan. Aromanya yang harum dan teksturnya yang pulen, membuat lemang digemari banyak orang.

5. Kari Ikan

Hidangan berkuah ini merupakan favorit masyarakat Lhokseumawe. Biasanya dimasak dengan ikan tuna atau ikan tongkol, dicampur santan dan rempah-rempah khas Aceh. Rasanya gurih dan pedas, cocok dinikmati dengan nasi hangat.

6. Kue Adee

Kue tradisional ini terbuat dari tepung ketan dan santan, dibentuk seperti cincin dan digoreng hingga berwarna kuning keemasan. Kue adee memiliki rasa manis dan tekstur yang renyah, menjadi camilan favorit untuk berbuka puasa.

7. Boh Timon

Minuman khas Aceh ini terbuat dari tepung beras dan santan, dimasak dengan gula merah dan daun pandan. Rasanya manis dan menyegarkan, cocok untuk melepas dahaga setelah seharian berpuasa.

8. Es Timun Suri

Minuman segar ini terbuat dari timun suri, santan, gula merah, dan es batu. Rasanya manis dan menyegarkan, cocok untuk dinikmati di cuaca panas.

Menjelajahi kuliner khas Lhokseumawe saat berbuka puasa akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan. Perpaduan rasa gurih, pedas, manis, dan segar akan memanjakan lidah Anda.

Siapkan diri Anda untuk menjelajah rasa kuliner di Lhokseumawe!

Kuliner
Nazir
Nazir
Freelancers...
Join the conversation
Post a Comment